Wednesday, January 19, 2011

Blendtec



Blender. Apa yang terlintas dalam benak lo kalo denger kata blender? Paling buat bikin jus, smoothie atau paling mentok juga buat ngehalusin bumbu-bumbu masakan. Mmmm, yang paling sering gw liat di tv cuma teknologinya aja yang makin tinggi tapi manfaatnya ya kurang lebih sama. Pemasarannya juga gak beda jauh. Dengan berbagai model cewe yang -menurut para lelaki mungkin cantik- sampai pelawak (kalo gak salah namanya Ulfa) mengiklankan blender. Eh iya itu pelawak satu udah jarang keliatan ya? MySpace (OOT parah!!)


Lucunya, pas gw search di google dan ketik "blender", yang muncul malah nama blender yaitu salah satu perangkat lunak alias software. Asli deh gw sama sekali gak tau kalo blender yang mw gw bahas di tulisan ini malah nama software. MySpace Jelas dong ya gw ga bakal bahas tentang si blender (software) melainkan ya si blender (penghalus). 


Tadi sore gw liat video yang di share sm salah satu temen gw di fb. Karena ada kata "IPhone" nya jadi jelas lah ya mata gw langsung sensitif ngeliat dan ini jari telunjuk gw juga langsung respon dan akhirnya ke klik lah itu video. Langsung dong ya gw tonton dengan penasaran. Masalahnya tumben-tumbenan ini anak share video. Mentok, paling update status atau foto.


Isinya? Jadi ada cowo bule agak tuir yang istilahnya memandu video tersebut. Namanya Tom Dickson (baru tau karena kelamaan ngeliatin video). Pertamanya dia close up tuh si IPhone, dibawah nya udah siap sebuah blender. Dia ngoceh begini, "I love my new IPhone. It does everything. But, will it blend? That is the question. Let's find out." MySpace  Setelah itu langsung deh dia cemplungin itu IPhone ke blender di bawahnya. Pas dia pencet semacam tombol on (mungkin), itu IPhone dengan segera gerak-gerak mengenaskan untuk hancur. Pake acara slow motion pula, makin dramatis aja deh keliatannya. Yang bikin gw gemes sebenernya bukan cuma itu IPhone yang ancur tapi mukanya si Tom yang amat sangat tidak bersalah atau nyesek aja deh sedikit. Ga sama sekali. Malah di ending nya, dia kumpulin itu remah remahan IPhone (sisa) trus dimasukin ke gelas kecil dan dia ngeluarin IPhone baru. WTF! (sirik tanda tak mampu)


Setelah gw liatin itu video milik dia (Tom Dickson), baru gw tau kalo itu salah satu bentuk promosi (gila, menurut gw). Promosi apa? Promosi blender!! Bukan cuma IPhone aja kok korban pem-blenderannya. Banyak, dan ini salah satunya.


Si Tom Dickson ini ternyata pendiri perusahaan blender tersebut. Hebat kan? Dia yang ngediriin, dia juga yang ngiklanin jadi model iklannya pula. Gara-gara video aneh bin unik ini, Tom Dickson mendadak terkenal serta penjualan Blendtec pun jelas terdongkrak. Akibatnya, acara "Will It Blend?" masuk nominasi pemenang "Best Series Award 2007". Harga blender ini kisaran 400-1000 dolar (kalo belom naek). Yang 1000 dolar itu kalo ga salah dapet tanda tangan dari si Tom loh (mau jadi artis tapi gak kesampean gw rasa). MySpace 


Menurut gw, ini merupakan salah satu alternatif untuk memasarkan produk apapun yang pengen lo jual. Pake aja fasilitas youtube, gratis (sampe detik ini) dan efektif. Bayangin aja, dengan biaya iklan yang gratis lo udah  bisa bikin penjualan barang jadi terdongkrak, belom lagi kalo lo sendiri yang bakalan terkenal kayak si Tom. Udah banyak kok yang ngebuktiin hal tersebut, contohnya ya si Tom yang konyol mukanya ini. So, what are you waiting for?

No comments:

Post a Comment